Breaking News
Home / Berita / DR MAULANA : ANAK AUTIS BISA JUGA BERPRESTASI

DR MAULANA : ANAK AUTIS BISA JUGA BERPRESTASI

Perhatian dan peran serta semua pihak termasuk pemerintah sangat diharapkan bagi perkembangan anak-anak terutama yang berkebutuhan khusus (autis). Hal inilah yang menjadi benang merah dari perhelatan expo anak-anak berkebutuhan khusus yang digelar di Akbid JMS Annisa Jambi.
Expo yang dilaksanakan dari Rabu (3/4) dan ditutup Sabtu (6/4) itu menampilkan hasil hasil kreasi dari anak anak autis di Kota Jambi. Mereka ternyata tidak kalah kreatif dari anak-anak pada umumnya.

“Kegiatan yang kita gelar ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian semua stake holder di Jambi terhadap anak-anak autis. Sehingga kita bisa bahu membahu memberikan perhatian khusus kepada anak-anak tersebut. Dengan adanya acara ini juga semoga bisa membuka mata warga Kota Jambi bahwa anak autis bisa juga berprestasi,” kata Wakil Ketua Asah Pena dr H Maulana saat menutup autism special needs children expo 2013.

Berdasarkan statistik, lanjut calon wakil walikota pasangan M Sum Indra ini, data anak berkebutuhan khusus tersebut terus meningkat. “Tapi ini bukan kendala, anak autis tetap bisa didik menjadi anak berprestasi. Kita didik dan beri kasih sayang sehingga bisa berprestasi di semua bidang. Seperti kegiatan yang kita lakukan sekarang ini yakni dalam rangka hari autis sedunia dan ulang tahun ke 3 Asah Pena (asosiasi sekolah dan pendidikan alternatif) Jambi,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia expo, Mulyati juga mengatakan peran serta pemerintah memang sangat dibutuhkan bagi perkembangan anak autis. “Kami butuh perhatian pemerintah karena kami kaum minoritas di dalam kaum mayoritas. Agar bisa lebih berkembang dan berkreasi untuk akhirnya menghasilkan prestasi,” ujar Mulyati.

Kegiatan autism special needs children expo 2013 itu diikuti 259 peserta dari berbagai PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Jambi.
Ada 6 lembaga yang berkesempatan membuka stand pameran di halaman Akbid JMS Annisa Jambi. Pada acara penutupan ditampilkan tari sekapur sirih dari anak-anak autis serta penyerahan piala bagi pemenang lomba.(*)

Sumber: Metrojambi.com

About akbidjmsoke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: