Breaking News
Home / Berita / AKBID ANNISA SEGERA LULUSKAN MAHASISWA PERTAMA

AKBID ANNISA SEGERA LULUSKAN MAHASISWA PERTAMA

Akademi Kebidanan Jakarta Mitra Sejahtera atau yang lebih akrab disebut Akbid JMS-RSIA Annisa Jambi telah berdiri sejak tahun 2011. Akbid Annisa ini berdiri dengan tujuan melahirkan tenaga dibidang kebidanan yang siap langsung bekerja, bahkan 10 lulusan terbaik dari Akbid ini langsung diterima terima kerja di Rumah Sakit Annisa.

Pengelola kampus Akbid Annisa, Elmia, SP saat ditemui koran ini menjelask, bahwa saat ini Akbid Annisa memang belum memiliki lulusan, pasalnya ini merupakan tahun ketiga penerimaan mahasiswa baru. Dimungkinkan pada tahun 2014 mendatang, Akbid Annisa telah meluluskan mahasiwsanya. “Apabila sesuai dengan jumlah mahaisa yang mendaftar diawal penerimaan, maka pada tahun 2014 mendatang akan ada 120 lulusan pertama untuk kebidanan Akbid Annisa,” jelasnya.

Akbid Annisa saat ini telah terakreditas dan terintegrasi dengan Rumah Sakit Anisa, setiap mahasiswa telah diperkenalkan dengan Rumah Sakit Annisa sejak semester awal, biasanya pada hari libur. Di Akbid Annisa sistem pembelajaran yang diterapkan yaitu 60 banding 40, dimana 60 persen praktek dan 40 persen waktu kuliah untuk teori, sehingga lebih cenderung banyak ke praktek kerja nyata. “Prospek kerja lulusan terbaik 10 besar direkrut langsung oleh Rumah Sakit Anisa,” sebutnya.

Untuk lahan praktek, mahasiswa Akbid Annisa dapat malakukan praktek disejumlah tempat, seperti Rumah Sakit Annisa, Rumah Sakit Pemerintah, Swasta, Puskesmas dan Polindes, Rumah bersalin, dan bidan praktek swasta. Dengan Praktek tersebut Akbid Annisa memenuhi visinya yang bertujuan menjadikan institusi pendidikan yang mampu menghasilkan Bidan terampil, ilmiah, profesional, berahlak mulia. “Untuk staf pengajar merupakan dokter yang berpengalaman dibidang kebidanan serta dosen lain yang berkompeten dibidangnya,” jelasnya.

Elmia menambahkan, untuk kuliah, mahasiswa Akbid Annisa memiliki ruang kuliah ber-ac, perpustakaan, laboratorium, komputer dan internet. Bagi mahasiswa ditempatkan diasrama sehingga lebih terjaga kebersamaan mereka. “Bagi mahasiswa yang berprestasi juga akan mendapatkan beasiswa,” tandasnya.(*)


Sumber: Jambi Ekspres

About akbidjmsoke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: